Senin, 02 Maret 2009

The Experience and Knowledge of Travianer Hero (server 1 Indo)

Pertama kali bermain, saya hanya memiliki 2 tetangga dengan populasi 8 dan 10 (24/-71). Saya memilih bangsa romawi, karena namanya paling keren. Dulu saya masih tidak tahu bagaimana cara memainkan Travian, dulu saya hanya sembarangan klik. Apalagi waktu itu masih belum ada forum, saya selalu menanyakan kepada bantuan. Saya bermain pada zaman MMG yang masih lebih kuat dari LW (LW 2 aliansi, MMG 3 aliansi). Setelah populasiku kian meningkat, saya diundang ke salah satu aliansi, yg bernama CbW (Come be Winner). Pada waktu itu hanya ada 4 anggota, dan saya sendiri adalah anggota dgn populasi terbesar. Setelah itu saya keluar lagi, karena merasa di aliansi yg bernama NYC lebih baik, karena disana anggota2nya lebih kuat. Namun karena pesan yg saya kirimkan ke ketua tidak dibalas selama 3 hari, saya berpikir bahwa "wah, nih aliansi ga aktif kali ya??", akhirnya saya diundang ke CbW lagi. Saya dan teman2 saya di aliansi CbW melaksanakan apa yg ditugaskan oleh petinggi aliansi. Tips2 yg diberikan juga saya laksanakan. Dan itu sangat berguna. Ketika saya diberi tips untuk membuat 3 cranny lv 10, saya buatlah cranny lv 10 sebanyak 3. Perlu diketahui, pada saat itu saya masih tidak tau titik temu dibangun dimana dan tidak tau kalo ada pagar. Terus sembarang klik sana sini, akhirnya bisa bangun pagar. Pada saat itu, saya diserang terus oleh pemain yg bernama bigbang (sampai sekarang masih ada). Betapa kasihan saya melihat bigbang yg selalu menyerangku dengan 50 Imperian dan pulang hanya membawa 1 mayat mereka sendiri. Hahaha..... Dia tidak jera. Setelah beberapa hari, dia tidak menyerang lagi. Berjayalah saya saat itu. Akhirnya, masa suram aliansi muncul. 80% anggota sudah tidak aktif, petinggi2 aliansi keluar. Saya sendiri pun keluar karena tidak mampu menjaga aliansi lagi. Akhirnya saya coba untuk mendirikan aliansi dgn nama HERO, berdiri tanggal 7 Juli sekitar pukul 6 malam WS (Waktu Server). Pada saat itu saya hanya memilih anggota dari jumlah populasi, tidak penting letak daerah. Karena kalian tau sendirilah, dulu masih ga tau apa2.

Desa ke2, saya membangun desa kedua saya di 62/-92, yaitu 15 crop, karena saya melihat banyak yg bangun desa 15c. Tapi betapa bodohnya saya, padahal di sebelah saya sendiri adalah 15c. Akhirnya saya melalui masa 2 desa ku ini dgn sangat lama, kurang lebih 5 bulan lamanya. Bagaimanapun, saya pernah menghancurkan beberapa village, salah satunya Valkemiere dari Mon2city (24/-69). Desa ke3, saya kuasai dari sumarna77 (61/-93). Desa ini saya kuasai dari desa ke2 saya, namun gara2 ada serangan dari desa pertama yg ada senatornya, 2 senator saya hilang hanya untuk menguasai 1 desa itu. Betapa sialnya diriku... rugi 100k resources lebih... akhirnya dari desa ke2 (karena desa ke3 dikuasai dari desa pertama), saya bangun desa baru di 25/-72. Desa2 baru terus saya bangun. Sampai akhirnya pada masa dimana WW akan muncul, saya dicontact oleh salah seorang mantan anggota aliansi saya, yaitu Hell. Dia meminta agar desanya yg akan diconquer oleh Khalifa (LW) dihancurkan (ketika itu saya tidak tau bahwa desa tersebut akan diconquer oleh Khalifa). Saya bertanya pada dia boleh diconquer ato nggak, dia bilang boleh. Dia bilang lebih baik dia menyerahkan desanya kepada aliansinya sendiri daripada harus diberikan kepada LW yg memang merupakan sekutu kami jg. Dia ingin agar HR lah yg akan menang di WW. Akhirnya Senator dari desa ke4 saya berangkat dan berhasil menconquer desa tersebut. Namun apa daya, ternyata saya menconquer desa yg akan diconquer oleh Khalifa. Karena sekutu (salah satu syarat menconquer desa adalah bukan sekutu), dia ngotot menghancurkan desa tersebut. Akhirnya desa tersebut hanya tersisa gudang lv 19 dan cranny lv 1. Kalian dapat mengambil hikmah dari kejadian ini.


Di forum travian, saya merupakan pendiri AAT (All About Travian). Saya mendirikan itu dgn alasan banyak para travianers yg selalu menanyakan pertanyaan yg sudah pernah dibahas, bahkan menanyakan pertanyaan yg ada diinstruksi. Bagi yg bersedia membantu untuk menyusun (membuat daftar isi) thread tersebut sampai halaman terakhir, seperti Daftar isi pada halaman pertama, saya mewakili travianers mengucapkan terima kasih sebesar2nya kepada kalian.

Bila ingin mendaftarkan diri anda, gambar dibawah ini diklik aja:

Jika anda terdaftar pada server 1, anda dapat meng IGM saya dgn nama Travianer. Katakan bahwa anda telah mendaftar ke travian melalui blog saya. Tapi yang perlu saya katakan, server 1 travian Indonesia sudah kedatangan Natars. Mungkin lebih baik anda mencoba di server-server travian Indonesia yg lain saja. Tapi bagi yg ingin melihat bangsa natars, silahkan aja. Untuk pendaftar server 5, saya sarankan anda menggunakan bangsa romawi karena itulah bangsa yg paling mudah untuk dimainkan. Tapi bagi anda yg sudah bermain travian tentunya tidak akan memilih romawi. Haha....

Jika anda terdaftar pada server 5, bagi anda yg:
- Agresif
- Aktif di forum. Tidak perlu setiap saat, hanya saat panggilan saja baru aktif di forum. Karena semua diberi wewenang untuk mengirimkan pesan ke seluruh anggota, anda dapat meminta bantuan dgn mudah.
- Tidak pernah kuning. Bila kuning diberikan alasan.
- Selalu memiliki sitter minimal 1.
- Tidak jauh dari letak desa saya (Barat Laut)
- Prioritas utama Galia
- sudah memiliki setidaknya Istal lv 1
Maka anda dapat bergabung dengan aliansi yg saya akan buat. Tapi saya hanya berencana. Doakan saja agar tidak ada tamu yg datang ke desa saya. Haha....

Info lebih lanjut hubungi YM: tedithera@yahoo.com

Bagi anda yg mau bergabung dgn aliansi yg akan saya buat itu (karena anda merasa mampu), hubungi saya melalui via IGM.

16 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Maka anda dapat bergabung dengan aliansi yg saya akan buat. Tapi saya hanya berencana. Doakan saja agar tidak ada tamu yg datang ke desa saya. Haha....

    gw sering dikunjungi tamu di s4 kok, tapi gw bisa buat aliansi :D

    berusaha aja :D

    BalasHapus
  3. Ya Harapan saya adalah supaya makin matang aja kalo ga ada tamunya... haha

    BalasHapus
  4. Boleh ikutan aliansinya di S5? xP
    Nama pemain adalah Scopenhauer
    Terima Kasih dan Salam Kenal
    Saya sekarang ada di Kuching, Malaysia :D

    BalasHapus
  5. Boleh donk masuk aliansi...

    @didi

    iyalah 14 taon, ga boleh ka? harus 41 tahun kah?

    BalasHapus
  6. iya 14 tahun... gak boleh ya? T_T
    wah ternata travian dari pontianak... kita deket nih salam kenal ya :D
    hehhehe bisa naik bus ke ponti nih

    BalasHapus
  7. blh ikudtan ga aliansina???
    nama pemain Rensz

    BalasHapus
  8. cool banget bro.. pengalaman bro, wa kopi tuh buat referensi buat desa ke dua, soalnya mo buat desa ke 2 di s3 ato kuasain oasis aja ya bro...?

    di s4 ada g bro...?

    sukses bro

    BalasHapus
  9. aku baru 1 bln maen travian...
    pake bangsa romawi......di server3
    ya..sama centang sini centang sana....
    maennya kaya sims city ...........
    sekarang sd ku rata2 dilvl 7 pasukan baru punya
    31 legion dan 50 imperian crany baru1 lvl7 (nga tau gimana bikinnya lg) kastil lvl 5 bangunan utama lvl 6......
    dll rata2 lvl3....belum punya aliansi, jarang diserang orang (tetanganya pada ramah2) pop.266
    sekarang udah kebingungangan mau bikin desa, naikan sd atau bikin pasukan.....???????
    tolong pencerahn dong....menurut pengalaman..sampean

    BalasHapus
  10. Salam kenal

    Saya pemula, baru 2 hari maen neh game, di sever 5.sekarang penghuni baru 19, mainnya agak bingung dan ribet, kalau mo mendirikan sesuatu ada az kekurangannya, ng bisa langsung.

    mohon dibantu dah...
    kalau ada tips2 yang menarik tolong dikasih tau

    salam

    Yusman

    BalasHapus
  11. waduhh lumayan bagus blog nya ...

    BalasHapus
  12. Mantab Bro..
    Semuanya matang karena pengalaman..

    BalasHapus
  13. istal tuh apa ? kok prasaan gak ada !

    BalasHapus
  14. owh ya !kok klo mw daftar d forum ! sulit bangets ya ?

    BalasHapus